RAHASIA MOLEKUL AIR

Pengantar:

Sebetulnya sudah lama saya dapatkan artikel ini dari seorang kawan di milis PPI UTM. Dan pagi ini ketika saya bongkar-bongkar arsip lama, saya dapatkan kembali artikel tersebut. Bagi yang sudah pernah baca di situs atau blog lain, maaf-maaf aja ya…., namanya juga bongkar-bongkar arsip lama…..

—-ooOOOoo—-

water crystal snow2

“….. Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup…..” (Q.S. Al Anbiya:30)

Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi.

Water crystal happiness r11 c5 Water crystal amazing700

Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, “Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)” di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, “Arigato”. Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata “setan”, kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengarkan, kristal hancur.

Ketika 500 orang berkonsentrasi memusatkan pesan “peace” di depan sebotol air, kristal air tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya. Dan ketika dicoba dibacakan doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan. Subhanallah.

Dr. Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Prancis, Palestina, dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu. Ternyata air bisa “mendengar” kata-kata, bisa “membaca” tulisan, dan bisa “mengerti” pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk.

Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain. Barangkali temuan ini bisa menjelaskan, kenapa air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit. Dulu ini kita anggap musyrik, atau paling sedikit kita anggap sekadar sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit.

Tubuh manusia memang 75% terdiri atas air. Otak 74,5% air. Darah 82% air. Tulang yang keras pun mengandung 22% air. Air putih galon di rumah, bisa setiap hari didoakan dengan khusyu kepada Allah, agar anak yang meminumnya saleh, sehat, dan cerdas, dan agar suami yang meminum tetap setia. Air tadi akan berproses di tubuh meneruskan pesan kepada air di otak dan pembuluh darah. Dengan izin Allah, pesan tadi akan dilaksanakan tubuh tanpa kita sadari. Bila air minum di suatu kota didoakan dengan serius untuk kesalehan, insya Allah semua penduduk yang meminumnya akan menjadi baik dan tidak beringas. Rasulullah saw. bersabda, “Zamzam lima syuriba lahu”, “Air zamzam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya”. Barangsiapa minum supaya kenyang, dia akan kenyang. Barangsiapa minum untuk menyembuhkan sakit, dia akan sembuh. Subhanallah … Pantaslah air zamzam begitu berkhasiat karena dia menyimpan pesan doa jutaan manusia selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim a.s.

Bila kita renungkan berpuluh ayat Al Quran tentang air, kita akan tersentak bahwa Allah rupanya selalu menarik perhatian kita kepada air. Bahwa air tidak sekadar benda mati. Dia menyimpan kekuatan, daya ekam, daya penyembuh, dan sifat-sifat aneh lagi yang menunggu disingkap manusia. Islam adalah agama yang paling melekat dengan air. Shalat wajib perlu air wudlu 5 kali sehari. Habis bercampur, suami istri wajib mandi. Mati pun wajib dimandikan. Tidak ada agama lain yang mengharuskan (baca: mewajibkan) memandikan jenazah. Tetapi kita belum melakukan zikir air. Kita masih perlakukan air tanpa respek. Kita buang secara mubazir, bahkan kita cemari. Astaghfirullah.

Seorang ilmuwan Jepang telah merintis. Ilmuwan muslim harus melanjutkan kajian kehidupan ini berdasarkan Al Quran dan hadis.

oooOOOooo

Alamat situs yang juga menjelaskan tentang bentuk berbagai kristal dari air ini, antara lain:

http://www.thank-water.net/english/project/result20040725.htm

http://www.masaru-emoto.net/english/ephoto.html

http://www.hado.com.au/crystals.htm

About these ads

45 Tanggapan

  1. hasil penemuan yang menarik..
    apakah mungkin tsunami di aceh atau juga tempat lain ada hubungannya dengan ini ya pak?
    karena selama sekian tahun yang didengar oleh air laut adalah jeritan, teriakan, dan keluh kesah manusia di sekitarnya, sehingga yang di hasilkan oleh laut bisa dibayangkan deh.. berdasar hasil penelitian Dr Masaru diatas.

    • Benar sekali, Air pun bisa marah, Sehari sebelum peristiwa Tsunami Aceh, saudara saudara kita memperlakukan kaum Kristiani dg semena mena. Perayaan Natal yg akan dilaksanakan di sana batal karena ancaman saudara saudara kita. Hal ini mengakibatkan kaum Kristiani merayakan Natal di tengah hutan tepatnya di atas bukit, shg mereka banyak yg selamat. Hal ini mengingatkan kita untuk tidak bersikap semena mena thd sesama manusia

  2. Wah…, saya belum tahu apakah ini juga ada hubungannya dengan tsunami. Yang saya tahu, tsunami adalah akibat dari suatu sebab. Tsunami adalah reaksi dari suatu aksi. Aksi atau penyebab tsunami adalah adanya gempa (terlebih gempa tektonik) di dasar laut yang mengganggu stabilitas dinamis lautan.

  3. membuatku merenung………
    terima kasih…

    a ri ga to

  4. Makasih juga.
    Yes… tafakkur…. merenung untuk berfikir.

  5. terima kasih atas informasi yang sudah di berikan yang telah membuat saya tergugah untuk meneliti semua yang ada di bumi ini.

  6. Makasih kembali atas kesediaannya berkunjung….

  7. Subhanallah, ternyata airpun jg memiliki rasa yh pak..
    trus pak, bagaimana dgn bntuk air hujan yg di tampung scr lgsg? Apakah sama?

  8. @vytha: Hehehe…. saya belum temukan literaturnya…, ntar kalo dah ketemu bahan bacaannya… insya Allah diposting juga.

  9. ok reserch yg bagus..
    tp kok bag akhir sperti menyinggung agama lain ya..
    rasis lo….
    n sbelum di bakar ya di mandikan dulu..
    jadi tolong artikelnya di kaji ulang
    jangan bawa2 rasis
    bahaya lo..
    mengundang perpecahan pa lg di Indonesia riskan
    thx ya klo ada tanggapannya..

  10. @aMi: Makasih diingetin, tapi gak ada maksud rasis kok. OK deh…, untuk kalimat tentang pembakaran jenazah, saya hapus saja. Namun untuk kalimat “Tidak ada agama lain yang mengharuskan (baca: mewajibkan) memandikan jenazah.” masih tetap saya tampilkan. Alasannya.., mungkin jenazah non muslim juga ada yang dimandikan, namun kan hal itu tidak merupakan bagian dari tatacara pengurusan jenazah yang diwajibkan/diatur oleh agama bersangkutan….CMIIW. Sedangkan dalam Islam, hal itu merupakan kewajiban yang diatur oleh agama.

    Coba anda baca di linknya Lembaga Pengkajian Kerukunan Umat Beragama dan juga link di sini.

  11. Pantas disekitar pure besaki Bali, ada Holy Water yang terkenal di dunia internasional.
    Mungkin itu pengaruh dari doa para umat Hindu di Bali yang terkumpul sejak puluhan tahun.

  12. kalo saya udah dr lu ketika saya sdg sakit..
    selalu meggunakan air yg di doakan..dg rasa yakin dan percaya…
    dan hasilnya atas izin ALLAH . alhamdulilah sembuh..

  13. subhanallah….. saya percaya dengan kajian research Dr Masaru. Dan saya melihat sendiri bahwa didalam air ada kekuatan yang mengobati orang sakit. Tapi kita jangan percaya karena airnya yang menyembuhkan, tapi karena izin Allah jua.

  14. Subhanalloh, jangan heran bila air dapat menjadi syariat dalam proses penyembuhan penyakit, dan janganlah menganggap “bodoh” kepada orang2 yang lebih percaya kepada doa daripada obatan medis

  15. terima kasih ana ucapkan kepada semua saudara2 ana yg sudah banyak berkorban waktu dan juga ingatan yg mana telah bersusah payah mengungkap 1mahluk ciptaan allah yg bernama air,mudah2an jasa kalian mendapat ridho dan ampunan allah swt.

  16. Alhamdulillah, sering kali saya mencari tentang kebenaran molekul air, apalagi ketika saya melihat vidio tenmtang seekor ikan air tawar yang dilepas dilaut lepas, ternyata dengan indra penciumannya tentang air tempat kelahiran, dia mencari bermil-mil jaraknya,untuk sekedar mengeluarkan telur-telur dalam rahimnya, Subhanallah. Oh, ya…. saking senangnya….saya guru biologi dan sekaligus guru muatan lokal sejarah seni dan budaya Banyuwangi yang diantara materi yang saya ajarkan adalah tentang “AIR” dan selama delapan tahun saya jadi guru, saya mengajarkan wawasan tentang air dari banyak pengalaman pribadi yang intinya sama dengan artikel yang anda tulis. Kesuwon sudah memberi saya lebioh banyak pengetahuan tentang air.

  17. sya sangat terpesona dgn penemuan ini,saya baru sdr trnyata air bisa menyampaikan pesan yg positif…
    saya akan mencobanya !
    SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  18. Inilah rahasianya kenapa Rasulullah ketika meminta untuk menyembuhkan seseorang kemudian dia membacakan surat Al Fatihah pada sebuah gelas yang berisi air, kemudian dimininumkan kepada yang sakit kemudian sembuh.

  19. subhanallh…alhamdulillh…sy mencari situs ini, krn tadi subuh sy liat acara,menyembuhkan sakit lewat zikir bersama ust.cilik di TVRI.beliau y ksh tau ttg kehebatan air..syukron bpk telah menulis artikel ini…semoga bnyk orng y m’bcnya…terutama umat islam..

  20. SUBHANALLAH … MAHA SUCI DAN MAHA BESAR ALLAH SWT. Ketika membaca artikel ini dan mengetahui lebih dalam mengenai air, saya takjub dan terkesima, ternyata air byk manfaatnya … Artikelnya bagus bgt nih pak, insyaALLAH bagi yang membaca artikel ini dapat mengambil hikmah nya.

  21. Subhanallah,sesungguhnya Allah telah banyak menampakan kekuasaannya,bagi siapa saja yang mau berpikir,dan sungguh tidaklah apa yang telah Allah ciptakan itu sia-sia,semoga artikel ini menjadikan keimanan kita bertambah.

  22. Allah Maha besar…itulah mengapa kehidupan ini didominasi 70% lebih air…..subhanallah…subhanallah. Dari air kita bisa membaca inti kehidupan ini

  23. ceret,.,…………………….

  24. : Allahuakbar…!!!!!
    : air memang sungguh buat kita penasaran…….

  25. : Subhanallah…
    : Allahuakbar…
    : ternYata airr yang slama ini q_tha knal, di blk smua_nHA dda suatu keajaiban yang blum q_tha tw,,,
    : Subhanallah…..

    ^_^

  26. aduh aduh kok bgus skali yha
    kok bisa yha?
    adedededededede

  27. Saya maw tnya gmn tuh klw airnya adlh minuman keras yg d bcakan mismilah?Qra2 bkin sehat badan ga?

  28. artikel bagus, izin share ya tad….

  29. [...] sumber: f4iqun [...]

  30. assalamu’alaikum

    pak saya mau bertanya, “apakah Dr. Emoto masuk islam karna hasil penelitiannya?”.

  31. Allah menciptakan air untuk sumber kehiduan makluknya..disurga pun ,ada air yang mengalir..di sungai berupa susu ,arak yg tdk memabukan dan di neraka juga ada air …air yg mendidih yang dpt menghancurkan isi perut penghuninya..,subhannallah…..air merupakan dibutuhkan hajat hidup orang banyak,..namun sekarang mulai langka…dijual per boto/ 5ribu mengalahkan harga bbm…terbukti..air ssuai yg bernilai tinggi…maka rakyat indonesia harus sll memuji kbesaran Tuhan..dikasih alam yang subur

  32. izin kopas buat referensi presentasi ya, thanks :)

  33. kalau menurut saya,,adanya tsunami mungkin karna sebelumnya pantai tersebut sering digunakan maksiat ,,,,,sehingga Allah mengutus air untuk mengingatkan pada umat manusia yang selamat,,supaya beribadah,,,,buktinga..//// masjid luhur di aceh masih tegak dan tidak hancur sama sekali,,,subhanallah,,,,,,,,,,
    maka dari itu marilah kita semua intropeksi diri pasti banyak dosa – dosa yang kita perbuat….

  34. kalau menurut saya,,adanya tsunami mungkin karna sebelumnya pantai tersebut sering digunakan maksiat ,,,,,sehingga Allah mengutus air untuk mengingatkan pada umat manusia yang selamat,,supaya beribadah,,,,buktinga..//// masjid luhur di aceh masih tegak dan tidak hancur sama sekali,,,subhanallah,,,,,,,,,,
    maka dari itu marilah kita semua intropeksi diri pasti banyak dosa – dosa yang kita perbuat….kho zin

  35. kalau menurut saya,,adanya tsunami mungkin karna sebelumnya pantai tersebut sering digunakan maksiat ,,,,,sehingga Allah mengutus air untuk mengingatkan pada umat manusia yang selamat,,supaya beribadah,,,,buktinga..//// masjid luhur di aceh masih tegak dan tidak hancur sama sekali,,,subhanallah,,,,,,,,,,
    maka dari itu marilah kita semua intropeksi diri pasti banyak dosa – dosa yang kita perbuat………….
    ..by kho zin

  36. [...] RAHASIA MOLEKULĀ AIR Posted on Sabtu, 21 April 2007 by [...]

  37. molecull air yg sangat ajaib ..
    membuat pikiran sya segarr n freess :D

  38. subhanalloh ,………….. ternyata benar adanya Zam_zam istimewa

  39. Subhanallah, semakin menambah keimanan saya kepada Allah SWT.

  40. Subnallah…..sungguh nikmat kebesaran ALLAH…dan smakin kuat iman kita, sangat bermanfaat artikel ini alhamdulillah ya ALLAH …

  41. Subhanallah, LUARR BIASA Keagungan-Nya !
    very nice share

  42. Subhanallah

  43. maha benar alloh dari segala galanya

  44. kita awalnya setetes air,,,,
    apa yang diucapkan ibu dan ayah kita
    ketika kita masih jadi stetes air itu,,,
    sudah mempengaruhi kita……..

    sampai kita sekarang ini,,,
    hampir seluruh tubuh kita memiliki unsur air
    apa yang kita dengar
    akan mempengaruhi baik atau buruk
    pembentukan molekul air di seluruh tubuh kita…
    jika kita selalu mendengar mendengar yang baik dan benar….
    maka molekul2 air dalam tubuh kita,,,
    akan merespon yang baik dan membentuk bentukan yang indah,,,,,,
    dan itttuuu,,,berpengaruh pada akhlaq kita yang indah

    atau sebaliknya……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 26 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: