Duta Muda ASEAN-Indonesia 2007

duta-asean.gif

Ada pengumuman dari Departemen Luar Negeri Republik Indonesia, diperuntukkan bagi seluruh Mahasiswa/i di Indonesia (D3/S1 atau S2) untuk menjadi Duta Muda ASEAN – Indonesia 2007.

Pengumuman tersebut seperti dilansir dalam situs Deplu, saya postingkan selengkapnya di bawah ini:

—ooOOOoo—

 

Sebarkan nilai persahabatan,

ikuti pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia 2007

 

Bila kalian merasa punya pengetahuan dan wawasan yang luas, saatnya untuk membuktikan. Tunjukkan bakat dan prestasi, wakili Indonesia untuk menjadi Duta Muda ASEAN – Indonesia 2007.

Bagi yang terpilih akan mengemban tugas sebagai Duta Muda ASEAN-Indonesia dan membantu Departemen Luar Negeri untuk melakukan sosialisasi ASEAN selama satu tahun, mengikuti Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (ASEAN, Australia, Canada, Jepang, Korea Selatan), mendapat beasiswa S-2 dari STIKOM The London School of Public Relations – Jakarta, dan hadiah produk dari PT. Mustika Ratu, serta hadiah menarik dari sponsor lainnya.

Ketentuan

  1. Mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh Universitas/Akademi di Indonesia
  2. Berprestasi
  3. Indeks Prestasi Komulatif di atas 2,75 bagi mahasiswa D-3/S-1 dan 3,00 bagi mahasiswa S-2
  4. Berwawasan luas dan memahami tentang Indonesia dan ASEAN
  5. Pengalaman organisasi
  6. Mempunyai bakat bidang seni dan budaya
  7. Menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya
  8. Kreatif dan inovatif
  9. Berpenampilan menarik dengan tinggi badan minimum 165 cm untuk mahasiswa dan 160 cm untuk mahasiswi
  10. Umur peserta tidak lebih dari 30 tahun pada tanggal 8 Agustus 2007 dan belum menikah.

Persyaratan peserta:

  1. Mengisi dan mengirim formulir pendaftaran
  2. Menyertakan copy Kartu Mahasiswa Universitas/Akademi yang masih berlaku
  3. Menyertakan foto berwarna ukuran kartu pos seluruh badan dan close up masing-masing 2 lembar, tanpa rekayasa, menggunakan kaos putih dan celana panjang berwarna gelap
  4. Menyertakan tulisan sendiri dengan tema “Duta Muda ASEAN-Indonesia 2007 Towards ASEAN Community’ dalam Bahasa Inggris maksimal 2 halaman kwarto, huruf Arial 12, diketik 1,5 spasi
  5. Menyertakan copy bukti prestasi pendukung
  6. Formulir dapat diambil dari Website Departemen Luar Negeri RI dengan alamat http://www.deplu.go.id
  7. Formulir dan kelengkapannya diterima selambat-lambatnya Sabtu, 12 Mei 2007 dan ditujukan kepada:

Sekretariat Panitia Lomba Pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia 2007
C.q. Direktorat Kerjasama Fungsional ASEAN
Departemen Luar Negeri RI
Jl. Pejambon No. 6 , Gedung Utama Lantai 9
Jakarta 10110

oooOOOoo

SEMOGA BERMANFAAT

26 Tanggapan

  1. kalau saya masih mahasiswa mungkin akan ngadu nasib ikutan kontes,he..he..
    sayangnya…

  2. **Hallaah…** yang sudah berlalu, tak perlu disesali…. terus maju menyongsong masa depan, dengan berkaca pada yang lalu. **Ah.. sok tuwo**

  3. Kurang asem.Saya dah lulus,jadi ga bsa ikutan seleksi nih!Coba ada kategori utk pemuda,sya pasti ikuttt…

  4. Lha…, mahasiswa bukan termasuk pemuda??😕

  5. aneh deh!!! saya sebenarnya banget pengen ikut, mencoba memperbaiki kegagalan saya 3 thn yg lalu d jakarta-sy masih sma,apa pas1al anehnya…..?????
    syarat yang diajukan tinggi harus 160!! memangnya kalo yang tingginya 160 itu lebih pinter ya dari pada yang g tinggi. Bukankah ini sama aja deplu dan program mulia ini ikut menyemarakkkan DISKRIMINASI kesempatan dalam aktualisasi manusia dan peluang berprestasi dan apakah jaminan yang tingginya 160 ketas itu lebih berkompeten!!!
    ya…semoga hanya deplu dan sang seponsor ‘mustika ratu’ saja yang melakukan diskriminasi ini, tidak terjadi pada institusi lainnya yang benar2 ingin meningkatkan mutu sdm nya tanpa prasyarat ‘kecantikan’ (penampilan menaraik). atau dari tinggi yang 160 tersebut pihak maskapai penerbangannya ingin merekrut pramugari-pramugara dengan terobosan ter anyar(baru)???!!!

    saya ingin sekali bisa memberikan kotribusi besar bagi negara ini melaui pertukaran cross culture understanding untuk memberitahu pada dunia seberapa ‘cantiknya’ indonesia ini dan menepis stigma buruk thp indonesia,sebagai hutang saya terhadap rakyat indonesia. tapi sepertinya saya tidak bisa membeayar hutang itu sekarang karena tinggi saya hanya 159!!!.

  6. Yaaacchh…, namanya juga saringan…, pasti dibuat yang lubangnya kecil-kecil. Tapi jangan kecewa dan stress, mungkin rejeki anda ada di tempat dan kesempatan lain, OK?? Tetap semangat…!!!

  7. ……
    @Roselita: mana nih komen-nya?? … tapi BTW, makasih dah sempatkan diri mampir di sini…

  8. ha?masak sih hanya 159 ditolak..wah
    kalo gitu saya gak jd ikut deh..habisnya..tinggi sy cuma 158

  9. kenapa sih nyesel banget karena nggak memenuhi 160 cm? trus karena itu ngerasa didskriminasi?apa karena sebel aja belum bisa ikut, jadi ngerasa diperlakukan ga adil..??tenang aja lah, kayanya masih bnyak ajang lain buat nunjukin diri..ya nggak?

  10. Bahasa Inggris nih yang selalu jadi ganjalan. Coba kalau Bahasa Indonesia yang jadi Bahasa Internasional. KItan kan gak harus pusing-pusing belajar Bahasa asing. Biar aja orang yang belajar bahasa kita. Hehe padahal sih guenya aja yang katro gak bisa bahasa inggris. Hidup pemuda Indonesia. Eh kalau nggak salah deadlinenya diundur jadi tanggal 29 Mei. Ayo kirim!

  11. Saya sangat setuju dengan acara ini….!! tapi kalo pacar saya ga ikutan…lha gimana ga kuatir,kalo pacar lolos kan otomatis ninggalin selama hampir satu tahun..dengan pasangan lain (jomblo atau udah punya pacar)..lagipula pasti 2 pasangan itu selalu dijadwalkan bersama(katanya aturan)…but, you know…it is very2 dangerous…(silakan pikir-pikir”buat yang pacarnya ikutan”).

  12. duta muda asean…acaranya apaan?!!…heh,buat lho diatas gua yang takut pacarnya lolos…santai aja bro…soalnya yang lolos pasti gua,jadi dijamin gua bisa menjadi pendamping yang baik buat pacar lho,mudah2an…tapi gua bisa berubah fikiran”kalo kata hati bilang lain”..bye..bye..

  13. Hooooooooe! Adi bingung. Napa sih kok pada mbahas tinggi badan,ampe mbahas mbahas pacar sgala.Wat Asma, Ale ma Agusto, yeah, klo mnurut Adi sih tinggi badan ma pacar gak bakalan jadi “Indepth Rules”.Jelas tuch! klo da calon yg tggi badanx kayak lw, tp punya prestasi segudang n bisa diandalkan,yeah, why not guys!pasti deplu bakal cari 1001 alasan wat ngejaring biar lo2s, termasuk nyedian dana ortopedi (hwekk!).Oh,ya! wat deplu, taoen dpan ada lagi kan duta muda ASEAN 2008? Lo ada,pasti Adi bakal join. Taoen ini,Adi msh low prepare. Soale baru tahu minggu kemaren klo ada notification kayak gini (jgn bilang KATROX ya…). Kalo taoen dpan ada lagi,Yeah, Adi persiapan dari sekarang. Ikut kursus bhs inggris,ortopedi (biar nambah 2 senti), Rajin facial, trus bikin janji kesepakatan ama My BeyBeh…oKAy!Gudlak wat duta Muda ASEAN 2007. Met Berjuang. Bawa Nama gemilang Indonesia di panggung ASEAN.Kita tunggu pengalaman kamu wat di transfer ke kita-kita.Just be Indonesian.Miss Me…

  14. Bahasa Inggris memang sangat penting, gimana mau bersaing sama negara lain kalo ngga bisa bahasa internasional, yang ada malah malu2in kaya salah satu kontestan putri Indonesia kita🙂 Kalo memang mau wakilin Indonesia mending siapin dulu fondasinya. Komunikasi yang paling penting, mau pinter kaya apa juga kalo ngga bisa komunikasi ya percuma aja, ngga kepake ilmu lo. Mending ukur aja dulu kemampuan komunikasi bahasa Inggris lo, pake TOEIC.

    better call
    Marsell
    Marketing Supervisor
    PT. International Test Center
    ETS Representatives Indonesia
    Plaza Sentral, 17th Floor
    Jl. Jend. Sudirman Kav. 47, Jakarta
    Tel : (62-21) 571 1943
    Fax : (62-21) 571 1944
    M : 0855 7889 182
    E : Marsell@itc-indonesia.com
    W : http://www.itc-indonesia.com

  15. Tuuuuuukaaann, cew gue udah kepilih jadi semifinalis duta muda asean(tadi di telfon deplu, buat tes tanggal 17 juni)…tuhan selalu memberi apa yang kita butuhkan , bukan yang kita mau….

  16. woi, doain aku ikuty terseleksi ya.aku pengin sekali keluar negeri n dapat temen2 yang baru. besok pengumuman ya. wish me luck!!!!tar tak traktir lho

  17. Gue juga kepilih…HA3333, Wahai Agusto, siap2 lo jadi jomblo ya….

  18. hai aqu setisa kalau aqu sich pd banget cz aq pikir aq I have all the things that needed in this competition. aq berharap banget bisa ke pilih cz this is the real chance for me to show my ability. duta muda ASEAN memang keren siapa yang ngak k pengen ke pilih.

  19. hai what’s up! boleh g di situs ini di tampilin pemenang duta muda ASEAN pleaseeee

  20. Boleh-boleh aja ko, nah tapi sabar sebentar ya buat moh.setia, kar4ena aku belum cetak foto jadi belum bisa nanpilain foto terbaru ku

  21. […] Posting Teratas Ini dia… : Semi Finalis Duta Muda ASEAN […]

  22. Katanya cewek gue yang ikutan test semi final, mereka dites dengan fun dan smart. Ngga seperti tes kecantikan, dan ditunjukkan foto-foto para semi finalis dengan prestasi mereka yang wowwww….
    Boleh dah tahun depan gue ikutan hahahaha…..

  23. Duta Muda ASEAN ini bagus. Apa memang diadakan tiap tahun.

  24. Saya udah ngikutin tapi namanya Pertukaran Pemuda Asean dengan Pemuda Korea Selatan tahun 2006. Apa sekarang udan ganti nama ya?

  25. Apa mahasiswa S2 yang sudah selesai tidakj dapat ikut lagi?terima kasih

  26. setelah membaca beberapa artikel dan melihat sedikit proses pemilihan duta muda ASEAN, saya menjadi tertarik untuk mencoba…..
    bagaimana dengan kesempatan bagi mahasiswa indonesia yang kuliah di luar negeri tapi berkeinginan untuk mengikuti pemilihan ini.
    tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: